kotak dan bilik suara
Deputi Bidang Dukungan Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Eberta Kawima mensupervisi dan monitoring PT Intan Ustrix. (Beritasatu.com / Rifqi Badruzzaman)

BOGOR-TODAY.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengontrak PT Intan Ustrix, sebuah perusahaan industri di Kabupaten Gresik, untuk memproduksi kotak dan bilik suara dalam persiapan Pemilu 2024. Perusahaan yang berlokasi di Jalan Raya Roomo Meduran, Kecamatan Manyar ini menerima pesanan melebihi 1 juta kotak dan bilik suara.

Jumlah keseluruhan kotak dan bilik suara yang dipesan KPU RI, sebagaimana tertera dalam e-katalog, mencapai 1.107.413. Dari jumlah pesanan tersebut, PT Intan Ustrix telah mengirimkan sebanyak 626.312 atau sekitar 56,6 persen.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Pariwisata Blue Star di Salatiga, Diduga Api Berasal dari Bagian Mesin

“Jumlah pesanan bilik suara tetap 390.376, dan tidak ada perubahan pada angka ini. Dari pesanan tersebut, kami telah mengirimkan 297.008 atau sekitar 76,1 persen,” beber Sales Manager PT Intan Ustrix di Gresik, Lay Po Fa dikutip dari beritasatu.com

Proses produksi dan pengiriman dilakukan oleh PT Intan Ustrix sendiri. Kotak dan bilik suara tersebut akan didistribusikan ke beberapa wilayah, termasuk Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA :  MAN 2 Bogor Tingkatkan Pengetahuan Guru dengan In House Training

“Selain itu, kami juga memproduksi kotak suara untuk Provinsi Aceh, seluruh Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, NTB, NTT, dan Papua,” ujar Lay Po Fa.

======================================
======================================
======================================