PSSI Tak Melarang Pengibaran Bendera Palestina di Stadion

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Giovanni Infantino.

BOGOR-TODAY.COM – Ketua PSSI Erick Tohir berkoordinasi dengan FIFA dan menegaskan bahwa FIFA tidak mempermasalahkan pengibaran bendera Palestina.

Erick Tohir menyatakan bahwa FIFA menghormati kebebasan berekspresi, termasuk pengibaran bendera Palestina. Erick Tohir juga menyatakan bahwa tidak ada sanksi dalam hal ini.

FIFA menghargai kebebasan berekspresi, apalagi pada perlindungan HAM dan kemanusiaan. Ini terutama dalam konteks pengibaran bendera Palestina. Jadi PSSI dalam hal ini menegaskan tidak ada pelarangan apalagi sanksi,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Senin (6/11).

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor di Bojonegoro

Erick Thohir lalu meluruskan isu yang berkembang bahwa Komite Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi pada Persiraja akibat berkibarnya bendera Palestina dalam duel lawan Semen Padang. Menurut Erick Thohir, pelanggaran yang terjadi dalam laga itu adalah soal aksi suporter masuk ke lapangan alias pitch invasion.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

“Jadi tegas yang terjadi di Persiraja bukan karena ada suporter mengibarkan bendera Palestina tapi soal suporter yang melakukan pitch invasion yang hal itu tidak diperkenankan.”

============================================================
============================================================
============================================================