longsor
Turap saluran penghubung Poltangan setinggi 5 meter di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, longsor, Kamis (9/11/2023). (Istimewa)

BOGOR-TODAY.COM –  Turap saluran penghubung Poltangan setinggi 5 meter di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, longsor, Kamis (9/11/2023).

Salah satu rumah milik Rohapih (61), yang berada di sekitar saluran penghubung tersebut, mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa material longsoran.

Bagian kanopi rumah tampak ambruk, sementara teras rumah mengalami retak dan sedikit tergerus oleh longsoran turap.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Melansir beritasatu.com, Lurah Pejaten Timur, Muhammad Rasyid Darwis, menyatakan bahwa longsor turap Poltangan disebabkan oleh rembesan air hujan. Saluran penghubung tersebut berfungsi sebagai tempat aliran air dari Tanjung Barat dan Pasar Minggu.

“Soalnya saluran penghubung itu menampung aliran air dari Tanjung Barat dan Pasar Minggu, jadi mengalirnya ke situ semua. Turapnya juga sudah cukup lama sehingga kemungkinan longsor besar,,” kata Muhammad Rasyid Darwis dikutip dari beritasatu.com, Kamis (9/11/2023).

BACA JUGA :  Apakah Boleh Makan Yogurt Setiap Hari? Simak Ini

Muhammad Rasyid Darwis mengungkapkan bahwa turap saluran penghubung Poltangan sudah terlihat terkikis dan miring sejak September 2023.

============================================================
============================================================
============================================================