Gebyar Anak Inklusi Dukungan Pemkot Bogor Bagi Anak Istimewa di Dunia Pendidikan

Gebyar Anak Inklusi di Auditorium Masjid Al-Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Gebyar Anak Inklusi di Auditorium Masjid Al-Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kota Bogor, Kamis (9/11/2023).

Gebyar Anak Inklusi ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkot dalam memberikan keadilan bagi anak-anak istimewa dalam hal mengecap pendidikan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, salah satu langkah yang diambil Pemkot Bogor yakni dengan terus mendorong sekolah-sekolah untuk menyiapkan dan membuka diri menjadi sekolah inklusi. Tentunya dibantu dengan ketersediaan guru pendamping dan sarana prasarana penunjang.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

“Ini salah satu langkah Pemkot Bogor untuk menjadikan Kota Bogor kota yang mempunyai banyak sekolah inklusi, karena ini tentu akan bermanfaat bagi orangtua yang punya anak istimewa,” ujarnya.

Ia menerangkan, terkait anggaran bagi sekolah inklusi ini masih digabung di anggaran pendidikan masing-masing sekolah. Hal paling utama menurutnya yakni kesiapan sekolah dan kepala sekolah merespon keinginan masyarakat dan menyiapkan diri untuk bisa membuat anak-anak ini berdampingan dengan anak yang lain.

============================================================
============================================================
============================================================