curug pangeran
Curug Pangeran. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMCurug Pangeran merupakan air terjun populer yang berada di Bogor, Jawa Barat. Meski air terjunnya nggak terlalu tinggi, Curug Pangeran selalu dijadikan tempat favorit para wisatawan, terutama dari wilayah sekitarnya, termasuk Jakarta

Buat kamu yang suka berkunjung ke destinasi wisata dengan nuansa alam, Curug Pangeran bisa dijadikan pilihan. Langsung saja simak ulasan lengkap wisata ini!

Buat kamu yang mau cobain jalan-jalan menyatu dengan alam, Curug Pangeran bisa dijadikan pilihan utama.

Merangkum beberapa sumber, berikut info penting mengenai Curug Pangeran. Mungkin saja bisa jadi referensi wisata kamu selanjutnya.

Harga Tiket, Lokasi, dan Jam Operasional Curug Pangeran

Harga tiket yang dibanderol untuk menikmati wisata Curug Pangeran nggak terbilang mahal. Cukup bayar Rp10 ribu saja untuk 1 orang.

Curug Pangeran berada di Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Di sekitar wilayah ini, ada beberapa air terjun menarik lainnya seperti Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Kondang, dan Curug Seribu.

BACA JUGA :  Marsinah, Aktivis yang Tewas Misterius saat Perjuangkan Hak Buruh

Berada di kondisi geografis dataran tinggi, nggak heran wilayah Bogor banyak dikelilingi sejumlah wisata alam yang menarik, salah satunya air terjun. Untuk jam operasional Curug Pangeran, buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Nama Pangeran pada air terjun ini ternyata memiliki alasan. Konon, Curug Pangeran merupakan tempat pemandian para pangeran kerajaan zaman dahulu. Menyajikan pemandangan yang menyejukan mata dan pikiran, cocok buat kamu merasakan healing dari penatnya aktivitas harian yang terasa menjemukan.

Kamu nggak perlu bingung kalau ke Curug Pangeran harus melakukan apa saja, karena aktivitas yang bisa kamu cobain di sana ada banyak.  Berikut aktivitas yang bisa kamu cobain saat liburan ke Curug Pangeran

Jarak Curug Pangeran dari tempat parkiran sekitar 150 meter. Jalur Curug Pangeran juga nggak sulit diakses. Bentuk jalanannya relatif mudah dilalui, terutama untuk pemula yang baru pertama kali nyobain wisata alam ke daerah sekitar pegunungan.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Para wisatawan biasanya cukup untuk menuruni jalur anak tangga dan menyebrangi jembatan tembok untuk tiba di Curug Pangeran. Selama perjalanan menuju Curug Pangeran, kamu akan menemui pemandangan yang menyejukan.

Hawa segar pegunungan akan mengiringi perjalanan kamu selama mengitari Curug Pangeran. Kamu hanya butuh waktu 10 menit untuk melakukan trekking hingga bertemu suara sejuk aliran air dari Curug Pangeran.

Air Curug Pangeran sangat jernih, terlihat dari adanya pantulan cahaya kebiruan pada permukaan.

Setibanya di Curug Pangeran, mata kamu akan disambut dengan hamparan warna hijau toksa pada muara air. Warna kebiruan tersebut berasal dari pantulan cahaya pada bagian bawah air terjun. Arus air terjun juga tidak terlalu keras.

============================================================
============================================================
============================================================