Dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang rindang, menjadikan Curug Pangeran cocok banget buat tempat rehat sejenak. Kamu menikmati pesona Curug Pangeran sembari menyusuri aliran sungai yang dikelilingi dengan bebatuan besar.

Di sekitar Curug Terjun, terdapat banyak tumbuhan pakis yang membuat pemandangan air terjun menjadi lebih indah.

Nggak lengkap kalau pergi ke air terjun tapi nggak nyebur buat berenang. Kamu bisa menikmati kesegaran asli dari Curug Pangeran dengan berenang.

Kejernihan air Curug Pangeran menjadi daya tarik yang memikat hati para wisatawan. Cocok buat kamu yang memang mau cari hiburan dengan main air dan menyatu dengan alam. Kalau kamu nggak bisa berenang, dihimbau untuk nggak melewati tali pembatas.

Pada bagian bawah air terjun, kamu akan menemui kolam alami dengan kedalaman sekitar 4-5 meter. Arus airnya pun tidak deras, sehingga cukup aman jika kamu mau bermain di aliran sungainya.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Namun, tetap berhati-hati untuk tidak mendekati pusat alirannya, ya! Demi keamanan dan kenyamanan bersama. Suasana Curug Pangeran relatif sepi. Jadi kamu akan merasakan seperti berada di kolam pribadi sendiri.

Suasana yang lumayan sepi ini menjadi ciri khas Curug Pangeran yang terasa eksklusif bekas tempat sebuah kerajaan.

Buat yang memiliki nyali besar, kamu bisa unjuk keberanian dengan lompat tebing. Tebingnya terbilang tidak tinggi, sehingga cocok buat kamu yang baru mau pertama kali coba.

Arus air terjun di Curug Pangeran juga tidak deras, sehingga cocok buat kamu melakukan aktivitas seru di sini. Banyak wisatawan yang berani nyobain aksi lompat tebing ini.

Kamu bakal menikmati kesegaran asli Curug Pangeran saat mendarat di permukaan kolam. Perlu diingat, kalau kamu nggak bisa berenang, sebaiknya jangan ikuti aktivitas ini.

Kalau dirasa pulang-pergi ke Curug Pangeran terlalu singkat, kamu bisa mencoba berkemah di Curug Pangeran. Harga berkemah di Curug Pangeran nggak perlu merogoh kocek yang mahal. Kamu cukup mengeluarkan Rp30 ribu per orang saja.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Namun, kamu harus membawa peralatan kemah sendiri, seperti tenda dan matras, karena tidak ada tempat sewa tenda di Curug Pangeran. Terutama buat kamu yang berjiwa petualang besar, kemah di Curug Pangeran bisa jadi pilihan yang tepat.

Letak perkemahan Curug Pangeran nggak jauh dari air terjun. Cukup jalan kaki selama lima menit dari air terjun, maka kamu bisa menemui pemandangan camping ground.

Kamu dapat mendirikan tenda dan menikmati kehangatan api unggun pada malam hari yang dingin.  Kamu juga bisa melakukan kegiatan luar ruang di sekitar area berkemah. Seru banget deh! ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================