Destinasi Wisata Bogor
Destinasi Wisata Bogor, Gunung Pancar. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Sebagaimana yang telah kita ketahui, salah satu tujuan wisata yang paling populer hingga saat ini adalah Kebun Raya.

Banyak orang sering menghabiskan waktu liburan mereka di tempat ini karena udaranya yang sejuk dan keindahan beragam tanaman yang menghiasi.

Namun, tidak hanya itu, saat ini juga ada beberapa destinasi wisata Bogor yang sebaiknya Anda kunjungi. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Destinasi Wisata Bogor, Bukit Alesano

Bukit Alesano termasuk dalam daftar tempat wisata terdekat di Bogor yang patut dikunjungi. Terletak di kawasan Cijeruk, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas lengkap dengan membayar tiket masuk seharga 10 ribu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Fasilitas tersebut meliputi mushola, toilet, dan beberapa warung yang menyajikan berbagai macam makanan, camilan, dan minuman.

Warung-warung tersebut juga menyediakan fasilitas pengisian daya bagi pengunjung yang ingin mengisi baterai perangkat mereka.

Keunikan Bukit Alesano sebagai destinasi wisata Bogor terletak pada pemandangan city light kota dan Gunung Gede dengan sudut pandang 360 derajat.

Selain itu, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dan terbit langsung. Waktu terbaik untuk menikmati hal tersebut adalah sekitar pukul tiga sore.

  1. Destinasi Wisata Bogor, Gunung Kapur Klapanunggal
BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Wisata Bogor terdekat lainnya adalah Gunung Kapur Klapanunggal, yang terletak di Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

Awalnya merupakan area pertambangan batu kapur untuk pembuatan semen, kini kawasan ini menawarkan keindahan goa yang unik.

Selain itu, Anda akan menemui batuan yang menyerupai ibu jari, menjadi spot foto favorit pengunjung.

Keberadaan air terjun juga menambah keindahan alam. Meskipun alirannya tidak kuat, tetapi tetap menjadi favorit banyak orang karena memberikan nuansa tersendiri.

Dengan berbagai spot foto yang instagramable, tempat ini sering digunakan untuk pemotretan prewedding.

============================================================
============================================================
============================================================