HPDKI
Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMHimpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Bogor Raya bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor bakal menggelar Festival Ternak dan Seni Ketangkasan Domba Garut (SKDG) di Lapang Panahan, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/10/2023) mendatang.

“Dalam memperingati momentum Hari Pahlawan Tahun 2023, kami dari HPDKI Bogor Raya bersama Pemkab Bogor menginisiasi gelaran Festival Ternak dan SKDG. Harapannya, semangat para peternak domba kambing, khususnya di wilayah Bogor Raya untuk breeding dan fattening domba kambing dengan genetic yang baik, tetap terjaga. Sesuai jargon giat ini, yaitu Peternak Pahlawan Bangsa,” ujar Ketua Panitia, Fikri Alamsyah.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Di ajang SKDG, terdapat dua kategori yaitu juara tangkas dan juara favorite tempur. Menurut Fikri, SKDG bakal menjadi magnet utama pada kegiatan yang menyediakan hadiah total tiga puluh juta rupiah ini.

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

“sejumlah perternak dan farm di area Bogor Raya sudah menyatakan kesiapan mereka untuk mengirimkan domba terbaik mereka. Animo masyarakat juga sangat tinggi dalam menyaksikan seni ketangkasan domba garut,” sambung Fikri.

Hal senada diungkap Ketua HPDKI Bogor Raya, Diaz Yudha Saputra. Secara khusus, Diaz mengimbau peternak domba kambing se-Bogor Raya untuk terus membudidayakan agar selaras dengan program pemerintah.

============================================================
============================================================
============================================================