Meta
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMMeta sedang melakukan uji coba fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) pada aplikasi pesan instan WhatsApp.

Fitur ini mampu mengubah deskripsi teks menjadi stiker dengan cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik. Keistimewaan dari fitur AI ini adalah kemampuannya untuk menciptakan stiker yang menggambarkan tokoh-tokoh seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, dan Susi Pudjiastuti.

Meskipun sudah tersedia di beberapa negara, seperti Singapura, sayangnya, fitur AI ini belum dapat dinikmati oleh semua pengguna.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Ainun Najib, seorang ahli digital Indonesia yang tinggal di Singapura, menyatakan bahwa fitur tersebut baru berlaku untuk nomor Singapura. Dia mengungkapkan hal ini melalui akun pribadinya di X (sebelumnya Twitter) Sabtu (11/11/2023).

Stiker ini, yang digunakan sebagai ekspresi kreatif dan humor dalam percakapan WhatsApp, masih terbatas pada tokoh-tokoh tertentu dan belum dapat diciptakan untuk tokoh atau artis lain. Ainun mencatat bahwa mesin ini bahkan tidak dapat menghasilkan stiker untuk tokoh-tokoh seperti ‘Dian Sastro’ dan ‘Lee Hsien Loong’.

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Ainun juga memperhatikan bahwa fitur terbaru WhatsApp berbasis AI tidak mampu membuat stiker untuk tokoh-tokoh seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Dia mencuit dengan nada humor, “Waduh, sepertinya data latih AI-nya kurang, tidak bisa membuat dua kandidat capres lainnya.”

============================================================
============================================================
============================================================