Ziarah dan Tabur Bunga, Sekda : Terus Pelajari Semangat Perjuangan Pahlawan

Ziarah memperingati Hari Pahlawan 2023 tingkat Kota Bogor di Taman TMP Dreded, Jalan Pahlawan, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Upacara Peringatan Hari Pahlawan dirangkaikan dengan Ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023 tingkat Kota Bogor digelar khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Kota Bogor, Jumat (10/11/2023). Kegiatan rutin tahunan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini menjadi salah satu cara mengenang jasa para pahlawan.

Ratusan peserta dari mulai Veteran, TNI, Polisi dan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor turut menghadiri upacara. Usai upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Muspida menabur bunga di TMP Dreded.

BACA JUGA :  Kota Bogor Jalankan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR

“Intinya di Hari Pahlawan ini setiap tahun kita diajak untuk mengenang para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan sejarahnya,” ujar Syafirah.

Sekda mengatakan, saat ini sebagai penerus perjuangan pahlawan, perlu mengetahui dan mempelajari semangat pahlawan pada saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia itu seperti apa. Mereka mengorbankan nyawa, keluarga dan berjuang dengan ikhlas untuk membuat Indonesia merdeka.

BACA JUGA :  Raperda PSU Mulai Digodog Tim Pansus DPRD Kota Bogor

“Semangat daya juang, bekerja keras, ikhlas demi negara itulah yang harus generasi penerus amalkan,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================