Anggar Kota Bogor Targetkan Dua Medali Emas di Jabar Open Championship 2023

Pelepasan Atlet Anggar Kota Bogor menuju Jabar Open Championship 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 26 atlet Anggar Kota Bogor usia dini berangkat menuju Jabar Open Championship 2023, yang berlaga di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink, Jalan Peta Kota Bandung, pada 13 – 16 November 2023.

Kejuaraan anggar tingkat Internasional ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp105 juta. Tentunya ajang ini disambut positif oleh beberapa negara tetangga seperti Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menyebut bahwa para atlet tidak hanya membutuhkan latihan di lapangan, tetapi juga latihan tanding untuk meningkatkan mental mereka.

“Terkadang Kota Bogor kalah bukan karena masalah teknis, tapi karena masalah mental,” kata Rino usai melepas Atlet Anggar Kota Bogor di ruang rapat Utama Perumda Tirta Pakuan, Senin (13/11/2023) pagi.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

Menurutnya, mentalitas memegang peranan penting. Salah satu cara untuk meningkatkan mental adalah dengan melakukan sparring. Kalau dulu ada waktu untuk berlatih tanding, ada program dari IKASI Kota Bogor untuk sparing secara rutin.

“Ya, Insya Allah kedepannya kita akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa menyumbang emas di Porda Jabar 2026 nanti,” harapnya.

============================================================
============================================================
============================================================