Anggar Kota Bogor Targetkan Dua Medali Emas di Jabar Open Championship 2023

Pelepasan Atlet Anggar Kota Bogor menuju Jabar Open Championship 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 26 atlet Anggar Kota Bogor usia dini berangkat menuju Jabar Open Championship 2023, yang berlaga di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink, Jalan Peta Kota Bandung, pada 13 – 16 November 2023.

Kejuaraan anggar tingkat Internasional ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp105 juta. Tentunya ajang ini disambut positif oleh beberapa negara tetangga seperti Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menyebut bahwa para atlet tidak hanya membutuhkan latihan di lapangan, tetapi juga latihan tanding untuk meningkatkan mental mereka.

“Terkadang Kota Bogor kalah bukan karena masalah teknis, tapi karena masalah mental,” kata Rino usai melepas Atlet Anggar Kota Bogor di ruang rapat Utama Perumda Tirta Pakuan, Senin (13/11/2023) pagi.

BACA JUGA :  Mulai 8-12 Mei 2024 Polres Bogor akan Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak! Simak Ini

Menurutnya, mentalitas memegang peranan penting. Salah satu cara untuk meningkatkan mental adalah dengan melakukan sparring. Kalau dulu ada waktu untuk berlatih tanding, ada program dari IKASI Kota Bogor untuk sparing secara rutin.

“Ya, Insya Allah kedepannya kita akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa menyumbang emas di Porda Jabar 2026 nanti,” harapnya.

Pelatih anggar Kota Bogor, Muhammad Indra Haryana menuturkan, untuk target nya dua emas, karena atlet yang diberangkatkan ke Jabar Open Championship 2023 adalah atlet usia dini. Atlet senior dipersiapkan untuk Porda Jabar 2026.

“Ada 26 atlet yang kami berangkatkan, rata-ratanya umur belasan tahun atau masih di bangku SMP. Kami tidak muluk-muluk, targetnya dua emas cukup. Kami tahu ini kejuaraan open, kelasnya internasional,” tegasnya.

BACA JUGA :  Tega, IRT di Muba Siram Air Keras dan Cabai ke Suami, Diduga Karena Cemburu

Sementara, Atlet anggar Kota Bogor, Adi Selamet menyampaikan, bahwa persiapan Jabar Open Championship 2023 latihan dilakukan lebih intens dan lebih fokus. Para atlet akan memiliki pelatih khusus, dan targetnya adalah medali emas dan lawan terberatnya adalah Thailand di Asia Tenggara.

“Untuk di Asia tenggara sendiri ya Thailand terberatnya, karna open ini belum ketahuan yang lokalnya, tapi kalo di internasional yang dari luar ada beberapa lawan yang berat,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================