Lestarikan dan Perdalam Rasa Cinta Budaya Indonesia Lewat Festival Dongeng Kota Hujan 2023

Festival Dongeng Kota Hujan 2023 di di Ruang Auditorium Perpustakaan Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Mendongeng adalah salah satu cara mengenalkan anak-anak terhadap kekayaan budaya Indonesia melalui cerita-cerita rakyat. Kendati begitu, di zaman perkembangan teknologi digital ini, mendongeng sudah jarang dikenalkan lagi pada anak-anak.

Karenanya, untuk melestarikan kebiasaan mendongeng di masa sekarang, Komunitas Dongeng Kota Hujan mempersembahkan acara Festival Dongeng Kota Hujan 2023 yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Perpustakaan Kota Bogor, pada Minggu (19/11/2023).

Perlu diketahui jika Festival Dongeng Kota Hujan 2023 sendiri adalah rangkaian kegiatan dari Tur Festival Dongeng bersama beberapa komunitas dongeng lainnya yang juga menjadi rangkaian dari acara “Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023” yang akan dilaksanakan pada pekan depan, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Dongeng Nasional pada setiap tanggal 28 November.

BACA JUGA :  Lantik 30 PPK, Sekda Kota Bogor Tegaskan Netralitas dan Sensitivitas

Rudiyana S.STP., M.Sc. selaku Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor menyambut para peserta acara kegiatan Festival Dongeng Kota Hujan 2023 di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena kesediaan peserta untuk datang ke Perpustakaan Kota Bogor dan dengan bebas mempersilahkan mereka untuk berkeliling Perpustakaan serta membaca buku-buku yang telah disediakan.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

“Perpustakaan Kota Bogor dibangun demi warga-warga Bogor serta dari luar daerah lainnya untuk bisa berkunjung. Adik-adik semua bisa nanti setelah ini mampir di perpustakaan di sebelah atau di bawahnya. Kami menyediakan semua sarana dan fasilitas ini untuk pembelajaran adik-adik semua,” ungkapnya.

Acara Festival Dongeng Kota Hujan menghadirkan 6 penampil untuk berbagi banyak cerita yang mengasyikkan kepada para peserta. Di tahun ini Dongeng Kota Hujan kembali menghadirkan pendongeng mancanegara, yaitu 2 pendongeng keren asal India yaitu Aunty Parvathy dan Aunty Priti.

============================================================
============================================================
============================================================