Kebakaran Hanguskan Minimarket di Kawasan Wisata Lembang KBB

Kebakaran Hanguskan Minimarket di Kawasan Wisata Lembang KBB

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kebakaran menghanguskan sebuah minimarket di Jalan Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin (20/11/2023) sore. Insiden itu membuat pegawai dan pengunjung panik.

Dari informasi yang dihimpun, insiden kebakaran ini diketahui setelah salah seorang pegawai yang mencium aroma menyengat dari dalam minimarket sekitar pukul 17.30 WIB. Pegawai itu lalu meminta tolong juru parkir untuk mengecek ke area gudang.

“Saya diminta mengecek ke area gudang dan ternyata ada percikan api dari sambungan listrik,” ujar Faisal, juru parkir di minimarket tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Dia pun meminta tolong kepada warga, setelah melihat percikan api tersebut, agar segera menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar). Percikan api itu kemudian membesar dan langsung merambat ke sejumlah barang dan material yang mudah terbakar.

Tak lama setelah itu, kepulan asap  muncul hingga sempat mengganggu lalu lintas di depan lokasi wisata Grafika. Kepulan asap itu mengurangi jarak pandang pengendara.

“Setelah itu saya meminta tolong warga agar menghubungi pemadam,” ucap dia.

Dia menjelaskan, sebelum insiden itu, aliran listrik sempat mati sehingga pegawai minimarket menghidupkan genset. Setelah listrik menyala tiba-tiba muncul percikan api. Menurutnya, saat kejadian ada pegawai dan konsumen yang berada di dalam minimarket.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

“Posisi tadi sedang ada pengunjung, tapi dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka karena semuanya termasuk pegawai minimarket keburu menyelamatkan diri keluar,” kata dia.

Dua unit pemadam kebakaran dari Lembang dan Kota Bandung dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Kebakaran akhirnya padam setengah jam kemudian, petugas kemudian melakukan pendinginan di dalam minimarket. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun diduga karena korsleting listrik. (NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================