Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama China Masters 2023

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Tim bulu tangkis Indonesia terus berjuang di BWF World Tour 2023. Pekan ini, tim mulai bergulir di China Masters 2023, rangkaian turnamen BWF Super 750 di tahun 2023.

Indonesia mengirimkan 14 wakil terbaiknya ke ajang yang digelar di Shenzhen, China ini. Lima diantaranya sudah memulai pertandingan pertama mereka pada Selasa (21/11/2023) kemarin.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan kembali melaju ke babak kedua China Masters 2023. Pasangan ganda campuran Indonesia ini berhasil mengatasi perlawanan dari pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak pertama. Ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua pasangan tersebut.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Rinov/Pitha menang dua set langsung 21-18, 21-18. Durasi pertandingan ganda campuran ini berlangsung selama 40 menit. Meskipun pasangan Malaysia ini memiliki peringkat yang lebih tinggi di atas kertas, namun kemenangan ini membuat rekor pertemuan mereka melawan Rinov/Pitha menjadi 3-0, yang semakin memperbesar keunggulan Rinov/Pita.

Satu lagi pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil mencapai babak kedua China Masters 2023. Adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja, yang mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Kedua pasangan ini sudah pernah bertemu satu sama lain. Rekor pertandingan adalah 2-0 untuk pasangan Indonesia.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Kalah di set pertama dengan skor 13-21, Dejan/Gloria sukses memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 21-17 di set kedua. Di set penentuan, Dejan/Gloria mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-16. Duel ganda campuran ini berlangsung cukup lama dengan durasi 1 jam 3 menit.

Indonesia juga sudah memastikan satu wakil ganda putra di babak kedua China Masters 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menaklukkan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

============================================================
============================================================
============================================================