ledakan hebat guncang Kanada
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Sebuah ledakan hebat guncang Kanada Rabu (22/11/2023) waktu setempat. Insiden itu terjadi ketika sebuah kendaraan meledak di jembatan Rainbow Bridge yang menghubungkan Kanada dengan Amerika Serikat di sekitar Air Terjun Niagara.

Konsekuensinya, pihak berwenang segera menutup area penyeberangan tersebut, dan Satuan Tugas Terorisme FBI turut dikerahkan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

Media Reuters melaporkan bahwa dua orang yang berada di dalam kendaraan itu dilaporkan tewas, sedangkan seorang petugas patroli perbatasan hanya mengalami luka.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) menduga, bahwa kejadian itu mungkin disebabkan oleh perilaku pengemudi yang ugal-ugalan, mengakibatkan kecelakaan dan kebakaran.

“Sementara para pejabat CBP tidak mengecualikan kemungkinan adanya serangan yang disengaja, bukti awal belum menunjukkan hal tersebut,” demikian dikutip dari sumber Reuters.

Meskipun sumber keamanan nasional yang tidak disebutkan namanya, yang dikutip oleh stasiun televisi Kanada CTV News, menyebutkan bahwa pejabat pemerintah menduga ledakan kendaraan tersebut terkait dengan tindakan teror, namun hal ini masih perlu diverifikasi.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Fasilitas kesehatan, Niagara Falls Memorial Medical Center, menyatakan bahwa mereka telah mengevaluasi dan merawat satu pasien yang mengalami cedera non-fatal terkait insiden tersebut. Pasien tersebut kemudian dipulangkan setelah perawatan di rumah sakit.

============================================================
============================================================
============================================================