Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Apresiasi

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan jajaran karena berdasarkan hasil survei approval rating (angka persetujuan atau dukungan) terkait kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dimana 84,5 persen warga menyatakan puas dengan kinerja Pemkot Bogor dan itu adalah angka yang baik. Bidang kesehatan menempatkan posisi ketiga.

“Yang membuat saya merasa bahagia dan bangga kesehatan menempati peringkat ketiga berdasarkan hasil survei tersebut. Izin saya pada kesempatan kali ini untuk menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kinerja jajaran Dinas Kesehatan Kota Bogor. Saya tahu tidak mudah dan membutuhkan kerja keras semua insan kesehatan Kota Bogor. Sekali lagi terima kasih untuk semua,” katanya dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu (25/11/2023).

BACA JUGA :  JJB Terbitakan Tatib Dan Reshuffle Keanggotaan 

Berdasarkan hasil survei tersebut, yang dianggap memuaskan warga Kota Bogor pada posisi pertama atau memiliki nilai yang tinggi adalah ruang publik berupa taman dan pedestrian yang lebih dan rapi, nyaman dan lebih rapi. Posisi kedua adalah infrastruktur jalan, flyover atau jalan, jembatan dan lain-lain.

Angka hasil survei tersebut kata Bima Arya bukan kaleng-kaleng atau main-main. Selain kerja keras, inovasi dan kolaborasi menjadi faktor pendukung serta kata kuncinya. Angka yang tinggi ini salah satunya berkat strategi ‘total football’ yang digunakan, mulai dari hulu sampai hilir, mulai dari usaha preemtif, preventif hingga kuratif.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Selain itu, sosialisasi dan ikhtiar maksimal dalam menjalankan semua program oleh seluruh jajaran Pemkot Bogor, mulai dari PHBS yang digenjot, digencarkan dan dikampanyekan. Pembangunan rumah sakit dan ikhtiar lainnya.

Kota Bogor Alhamdulillah dengan kolaborasi semua pihak semua ‘total football’,” jelas Bima Arya.

Kepada Dinkes Kota Bogor, Bima Arya menitipkan agar capaian kinerja dan kepercayaan yang sudah diraih tidak turun sehingga kolaborasi yang sudah terjalin berlanjut siapapun pemimpin Kota Bogor yang akan terpilih.

============================================================
============================================================
============================================================