longsor
10 unit rumah di Tangerang dilaporkan terdampak longsor, 40 jiwa mengungsi. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM –  Curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Tangerang dan sekitarnya mengakibatkan 10 unit rumah di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Banten dilaporkan terdampak longsor, Senin (4/12/2023).

Selain imbas curah hujan, longsor juga dipicu adanya pembangunan kawasan industri yang dikelola millennium.

Melansir CNN Indonesia, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sidrajat menyebut 40 jiwa dengan sembilan kepala keluarga (KK) di Kampung

Saat ini Tim BPBD Kabupaten Tangerang telah melakukan koordinasi dan pemantauan ke lokasi bencana sebagai upaya penanganan terhadap para korban.

BACA JUGA :  Tega, Mertua di Banyuasin Dibacok Menantu Pakai Sajam

“Upaya sudah kita dilakukan dengan mengevakuasi dan mendata para korban, kemudian memberikan bantuan kebutuhan para korban,” ujarnya.

Dalam musibah terjadinya longsor tersebut tidak ada korban jiwa, namun, sejumlah warga mengalami kerugian cukup besar atas kerusakan bangunan yang dialaminya.

“Dari jumlah itu tidak ada korban jiwa, baik meninggal maupun luka,” katanya.

BACA JUGA :  Liverpool Resmi Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

Ujat mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada atas berbagai kemungkinan yang terjadi mengingat cuaca yang terjadi di wilayah Tangerang dan sekitarnya yang masih berpotensi turun hujan dengan cukup deras.

“Kami selalu mengingatkan kepada warga agar selalu waspada adanya potensi bencana. Di mana saat ini cuaca ekstrem terus menerjang di Tangerang,” kata dia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================