insentif 20.445
Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menambah insentif 20.445 Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Bumi Tegar Beriman pada tahun 2024 mendatang.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, uang yang akan digelontorkan untuk penambahan RT dan RW tersebut sebanyak Rp 7,2 juta selama satu tahun atau Rp 600 ribu per bulan.

Sebelumnya, insentif RT dan RW Kabupaten Bogor sendiri senilai Rp 300 ribu atau sebesar Rp 3,6 juta per tahun. Kemudian di tahun 2021, jumlahnya naik menjadi Rp 500 ribu per bulan atau Rp 6 juta per tahun.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

“Jadi di 2024 saya usulkan naik dari Rp500 ribu menjadi Rp600 ribu per bulan, alhamdulillah sudah diketuk palu dan disetujui melalui rapat paripurna,” kata Iwan, Senin (4/12/2023).

Pada tahun 2024, kata Iwan, anggaran penambahan RT dan RW ini diperhitungkan hingga sebanyak Rp 25 miliar lebih. Lanjutnya, kenaikan tersebut akan mulai berlaku pada Januari 2024 nanti.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

Kemudian, Iwan mengaku, kenaikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bogor kepada RT/RW yang menjadi ujung tombak pemerintah di lingkup terkecil.

“Kita berkomitmen untuk terus menambah insentif RT/RW karena tugas mereka juga begitu penting,” jelas Iwan.

============================================================
============================================================
============================================================