Kecelakaan Pelajar di Garut Tewas usai Motor Gagal Nyalip Tabrakan dengan Truk

Kecelakaan Pelajar di Garut Tewas

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan maut melibatkan seorang pelajar SMA berinisial RH (15) di Jalan Raya Bandung-Tasikmalaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Rabu (6/12/2023) siang. Korban tewas setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk Mitsubishi Diesel.

Kecelakaan maut yang terjadi pada pukul 12.16 WIB tersebut bermula saat korban mencoba mendahului kendaraan yang berada di depannya. Saat itu RH memacu motor matik jenis Honda Beat tanpa pelat nomor dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Demikian dikatakan Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto.

“TKP berupa jalan datar agak menikung yang berlokasi di Kampung Cioray Warung, Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah. Kronologi bermula saat korban mencoba mendahului kendaraan di depannya, tepat di tikungan tersebut korban berpapasan dan bertabrakan dengan truk Mitsubishi yang datang dari arah berlawanan, arah Tasikmalaya menuju Bandung,” kata AKP Misno Winoto.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Tabrakan lantas tak terhindarkan antara sepeda motor korban dan truk Mitsubishi Nopol B 9306 UYU yang dikemudikan Abdul Nasir (36), warga Lebak, Banten. Akibatnya, korban tewas di tempat dan sepeda motornya rusak berat.

“Peristiwa nahas itu membuat korban terpental sekitar 10 meter dari lokasi tabrakan. Korban tewas di tempat, sementara mobil truk hanya mengalami kerusakan pada bemper depan sebelah kanan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cegah Penularan HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Kepada Pasien dan Pengunjung

Petugas kemudian mengevakuasi jasad korban ke puskesmas atau instalasi medis terdekat untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan melakukan olah TKP. Adapun keluarga korban yang beralamat di Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, langsung dikabari beberapa saat setelah peristiwa maut itu terjadi.

“Untuk sepeda motor dan mobil yang terlibat kecelakaan, sementara dibawa ke Mapolsek Cibatu guna kebutuhan pemeriksaan kepolisian lebih lanjut,” ucapnya. (NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================