Erik ten Hag Terancam Ditinggalkan Manchester United

Erik ten Hag. (Instagram/@manchesterunited).

BOGOR-TODAY.COM – Kekalahan memalukan Manchester United dari AFC Bournemouth, pada Sabtu (9/12/2023) telah memicu spekulasi tentang masa depan manajer Erik ten Hag. Ten hag bisa diusir setelah MU kalah dengan skor 0-3.

Menurut pengamat sepak bola Inggris yang juga mantan dari Liverpool, Danny Murphy, pemecatan Ten Hag bisa menjadi pilihan MU. Karena MU kini membutuhkan perubahan untuk meningkatkan performanya.

“Saya selalu berpikir MU akan memberikan Ten Hag kesempatan sampai akhir musim. Tapi, jika mau berada di posisi yang diinginkan, perubahan mungkin bisa dilakukan. Biarkan manajer baru bekerja,” ujar Murphy dilansir Metro.

Bagi Murphy, Ten Hag masih terlalu dini menangani MU. Pengalaman menangani Ajax Amsterdam, dirasa belum cukup buatnya untuk menangani tim sebesar MU.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Apalagi, Setan Merah dijejali sederet bintang dan harus memiliki trik khusus agar bisa mengendalikan keseimbangan di ruang ganti.

“Memang disayangkan, karena Ten Hag pria yang ramah. Namun, kesempatan menangani MU terlalu cepat. Di Ajax, dia tak pernah menangani bintang. Dia tak pernah berurusan dengan sorotan yang selalu datang ke klub terbaik dunia,” kata Murphy.

Ten Hag saat ini, dianggap Murphy, masih dalam tahap belajar di MU. Andai MU mau dampak instan, maka perubahan di kursi manajer harus dilakukan.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia Runner Up Thailand Open 2024

“Dia masih belajar, bukan bekerja. Tanpa pergantian manajer, tak akan ada perubahan,” kata Murphy.

Meski begitu, Murphy mengingatkan MU harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. Sebab, mengganti manajer tanpa perhitungan, akan menghadirkan masalah baru.

“Mereka bisa melakukan pergantian, tapi harus punya rencana yang jelas. Tak ada artinya memecat Ten Hag, tanpa MU tahu apa yang harus dilakukan setelahnya. Tapi, jelas manajer ini bukan sosok tepat buat MU,” ujar Murphy.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================