Gregoria Mariska Tunjung Akui Kesalahan Usai Dijegal An Se-young

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui kekuatan pebulu tangkis Korea Selatan An Se-young dalam pertandingan Grup A BWF World Tour Final 2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Kamis (14/12/2023).

“Hari ini performa saya jauh dari yang saya ekspektasikan dan saya rasa ini faktor non teknis dalam diri saya yang ada kesalahan. Akhirnya dari semua permainan dan fisik saya, semua buruk sekali,” ungkap Gregoria lewat rilis resmi PBSI.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

‘Jorji’ mengawali gim pertama dengan serangan-serangan apik dan bahkan unggul 10-5. Saat interval, ia unggul 11-8. Namun, An Se-young bangkit dan giliran menyerang, serta berbalik unggul 13-12. Gregoria pun tak bisa menyaingi kecekatan An Se-young, dan harus kalah di gim ini dengan skor 14-21.

Kemenangan pada gim pertama membuat An Se-young makin percaya diri menghadapi gim kedua. Serangan-serangannya sulit ditepis oleh Gregoria, dan pebulu tangkis berusia 24 tahun ini pun tertinggal 6-11 saat interval.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Usai interval gim kedua, Gregoria sempat mencetak tujuh angka beruntun dan membuat skor berubah menjadi 14-15. Namun, kesalahan-kesalahan sendiri membuat Gregoria harus menyerah pada An Se-young pada gim kedua dengan skor 16-21.

============================================================
============================================================
============================================================