Mahasiswa Universitas Binaniaga Indonesia Hadiri Kegiatan Konferensi Internasional Generasi Emas Asean

Konferensi Internasional Generasi Emas Asean

BOGOR-TODAY.COMMahasiswa Universitas Binaniaga Indonesia mengikuti acara Konferensi Internasional Generasi Emas Asean : Sinergi Untuk Dunia. Acara ini diadakan oleh Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia – Jepang Abad 21 (KAPPIJA21).

Kegiatan ini berlangsung mulai 8 hingga 10 desember di Gedung Merdeka dan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat melibatkan 200 peserta dari 32 perguruan tinggi di Indonesia, termasuk mahasiswa dan dosen, acara ini didukung oleh berbagai pihak seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian ESDM, BUMN, PT. Pos, PLN, Pelni, PFN, BNI, BRI, Kementerian Luar Negeri, Menparekraf, dan Sekretariat Kabinet serta Sekolah Ekspor Nasional juga Lacorre.

Rektor Universitas Binaniaga Indonesia, Dr. Ismulyana Djan, S.E, M.M. mengatakan bahwa pada Tahun 2045, Indonesia memiliki visi generasi emas yang membutuhkan, perencanaan dan implementasi yang matang sejak jauh-jauh hari.  Generasi Muda, khususnya mahasiswa, harus unggul, berkualitas, dan memiliki karakter yang kuat untuk mewujudkannya. Selain itu, para Mahasiswa harus siap untuk menghadapi perubahan dan terus belajar agar dapat mengikuti perkembangan teknologi digital tanpa melupakan budaya dan identitas bangsa.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

“Diharapkan para generasi muda diantaranya mahasiswa Universitas Binaniaga (UNBIN) dapat mewujudkan Visi Indonesia Generasi Emas 2045 itu dengan ikut serta dalam Salah satu acara yang sangat bagus diikuti oleh Mahasiswa UNBIN kemarin ini adalah Konferensi Internasional Generasi Emas Asean (Indo Synchronise Land) yang dilaksanakan 8-10 desember 2023 di Bandung,” Imbuhnya.

Dr. Ismulyana Djan, S.E, M.M. kembali menjelaskan bahwa Acara dengan tema menyongsong tema Glory Asean dan Peran Strategis Muda sebagai Generasi Emas 2045 sangat mengasah kreativitas dan kemahiran mahasiswa dari segala aspek. Lima mahasiswa UNBIN (Najwa Nur Karom, Yunisa Ahgnia Zahrah, Berlian Pangestu Yahya, Syafira Amatur Rahmi, dan Muhammad Azrin Nahusy) didampingi oleh 1 dosen Ibu Kamilah Sa’diah, SE,. M.Ak mengikuti acara ini di Bandung.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

“Salah satu mahasiswa UNBIN yaitu Najwa Nur Karom masuk 10 besar dalam karya tulis ilmiah yang diadakan di Indo Synchronise Land. Selain lomba karya tulis ilmiah, mahasiswa UNBIN juga mengikuti kegiatan seperti medley lagu daerah nusantara. Diharapkan kedepannya terdapat banyak acara serupa dan Mahasiswa UNBIN aktif mengikuti acara serupa, untuk merintis masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucap Dr. Ismulyana Djan, S.E, M.M.

============================================================
============================================================
============================================================