Pembangunan Jogging Trek Lapangan Sempur Belum Kelar, Ada Tambahan Waktu 15 Hari

Aktifitas warga memanfaatkan jogging track di Lapangan Sempur, Kota Bogor. (Foto: Aditya/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Pembangunan jogging trek di Lapangan Sempur, Kota Bogor ternyata diwarnai banyak masalah. Salah satu permasalahannya adalah proyek yang menelan biaya Rp2.454.736.834 itu sudah habis masa pengerjaannya sejak 28 November 2023 lalu, namun pembangunan masih berlangsung di lokasi.

Sekadar informasi, waktu untuk mengerjakan pembangunan adalah dimulai sejak 30 Agustus lalu. Atas keterlambatan yang terjadi, maka kontraktor yang melaksanakan pembangunan itu dikenakan sanksi denda.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Hal tersebut diakui oleh Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Devi Librianti.

Menurut Devie, ada sanksi denda yang diberikan atas keterlambatan itu. “Kita juga memberi waktu tambahan pengerjaan sekitar 15 hari. Untuk denda, kena Rp36 juta lebih,” ujar Devie saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Diketahui setelah ditutup selama lebih dari dua bulan, jogging trek Lapangan Sempur akhirnya akan kembali dibuka dan dapat digunakan oleh masyarakat, Minggu (17/12/2023).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Masih kata Devi, saat ini hampir seluruh tahapan revitalisasi Lapangan Sempur telah rampung dan hanya menyisakan sedikit pekerjaan perapihan.

“Sekarang sedang finishing saja, seperti membersihkan sisa cat, membongkar spanduk penutup proyek, dan catatan-catatan lain yang disampaikam Wali Kota saat meninjau Lapangan Sempur kemarin,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================