Jembatan Otista Siap Digunakan Mulai Senin, SSA Kembali Diberlakukan

Uji beban Jembatan Otista menggunakan dump truck. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Progres pembangunan ulang Jembatan Otista di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bogor telah menyelesaikan tahap uji beban, pada Kamis (14/12/2023).

Sebelum dilakukan uji beban untuk uji laik fungsi jalan, badan jalan dan sayap Jembatan Otista lebih dahulu di aspal dengan hotmix.

“Alhamdulillah ini tahapan uji, jembatan otista selesai, hasilnya baik sekali, jembatan otista dinyatan aman, memenuhi standar untuk digunakan kepentingan publik,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Nantinya, Jembatan Otista akan diresmikan oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ridwan Kamil serta Forkopimda Kota Bogor.

“Berdasarkan rapat dengan Forkopimda, maka di waktu weekend Sabtu Minggu, karena mobilitasnya tinggi arus kendaraan padat, maka disarankan untuk membuka tidak di akhir Minggu tetapi di Senin pagi,” ucapnya.

Kembalinya jembatan otista tersebut, arus lalu lintas akan kembali normal seperti sebelumnya. Nantinya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menerapkan kembali Sistem Satu Arah (SSA), sehingga tidak ada antrean ataupun kepadatan arus lalu lintas.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

“Kami juga punya waktu untuk melakukan sosialisasi jembatan ini, dibuka Senin dan kembali ke satu arah. Jadi ada waktu Jumat Sabtu Minggu untuk menyebarkan informasi ini semua, Senin pagi kembali berlaku SSA dan silahkan lewati jembatan ini,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================