Cek 10 Program Strategis Pembangunan di Kota Bogor Tahun 2024, Segini Anggaran Biayanya

Ke 10 program strategis pembangunan tersebut, di antaranya pembangunan dua unit sekolah baru (USB) di Kecamatan Bogor Timur dengan alokasi anggaran Rp30 miliar dan di Kecamatan Bogor Utara sebesar Rp24 miliar.

Kemudian, pembangunan lanjutan Jalan R3 sebesar Rp5 miliar, pembangunan trotoar Jalan Cifor Rp1 miliar, dan pembangunan akses jalan IPAL Kayumanis Rp3 miliar.

Perbaikan tembok penahan tanah (TPT) jembatan Jalan TB Falak sebesar Rp2,1 miliar, pembangunan Puskesmas Kayumanis Rp4 miliar, dan pembangunan Taman Genteng Rp4 miliar.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

“Tapi ini (10 program strategis pembangunan) masih tentatif yah. Karena APBD masih dilakukan evaluasi gubernur,” imbuh Cecep menegaskan.

Untuk tahun ini, pihaknya sudah menyelesaikan tender 113 paket pengadaan barang dan jasa dengan total pagu anggaran sekitar Rp320 miliar.

“113 paket semuanya tidak ada yang batal kegiatannya, artinya 100 persen sudah ditenderkan dan semua ada pemenangnya. Terakhir itu bulan Oktober dan September,” katanya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Dari sejumlah paket tersebut termasuk 10 program strategis pembangunan, yakni pembangunan jembatan Otista, pembangunan lanjutan Masjid Agung, pembangunan lanjutan trotoar dan Jalan R3.

Kemudian, pembangunan lanjutan trotoar Alun-alun, pembangunan trotoar Jalan Dewi Sartika, pembangunan trotoar Jalan Ahmad Yani, pembangunan lanjutan sekolah satu atap, revitalisasi Museum Pajajaran, dan pembangunan lanjutan blok I RSUD Kota Bogor.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================