UEFA Ubah Format Liga Champions 2024/2025, Ada Penambahan Jadi 36 Klub

Klub-klub yang berada di peringkat pertama hingga kedelapan secara otomatis lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, tim-tim yang berada di peringkat sembilan hingga 24 akan memainkan play-off dua leg, kandang dan tandang. Sementara itu, klub yang berada di peringkat ke-25 ke bawah otomatis tersingkir dan tida klolos ke Liga Europa.

Tidak ada perubahan peraturan dari babak 16 besar ke semifinal. Ini berarti bahwa babak semifinal akan dimainkan sebagai dua pertandingan kandang-tandang berturut-turut. Final adalah satu pertandingan di tempat netral. Allianz Arena di Bayern Munich telah dipilih sebagai tempat penyelenggaraan final Liga Champions Eropa 2024/2025.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Jumlah pertandingan akan meningkat dengan penambahan 36 klub dan struktur liga. Liga Champions Eropa, Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa akan berlangsung dari bulan September hingga Januari. Setiap kompetisi klub Eropa akan memiliki satu pekan eksklusif.

Secara default, Liga Champions Eropa akan berlangsung pada hari Selasa dan Rabu, dan bergulir selama tiga hari antara selasa, rabu, dan kamis. Pertandingan final setiap kompetisi akan dimainkan pada hari yang sama.

Format baru UCL untuk musim 2024 diharapkan dapat menguntungkan klub, media dan para penggemar. Format liga akan meningkatkan jumlah klub yang berpartisipasi dan setiap klub harus berjuang lebih keras untuk maju ke babak berikutnya. Hal ini akan membuat pertandingan menjadi lebih menarik dan menegangkan serta meningkatkan nilai hak siar dan jumlah penonton.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Namun demikian, klub-klub harus meningkatkan kualitas tim medis mereka untuk menjaga kondisi para pemain mereka selama jadwal yang padat. Hal ini dikarenakan format baru UCL 2024 dapat menyebabkan kelelahan tambahan bagi para pemain.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================