Mahasiswa FISIP UNIDA Juara 2 Lomba Komunikasi PR Tingkat Nasional

BOGOR-TODAY.COM – Tiga Mahasiswa dari Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) yaitu Uswatun Khasanah, Nurul Assyifaturrohmah, dan Nazla Asyila Nadhifa dari Tim PRetty Puff Girls berhasil meraih Juara 2 Public Relations (PR) Campaign kategori mahasiswa dalam acara tahunan Lomba Komunikasi Tingkat Nasional FIKOMWEEK 5.0 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya.

Dekan FISIP Unida Ginung Pratidina menyampaikan rasa bangganya atas raihan prestasi mahasiswanya yang menjuarai posisi kedua pada perlombaan Lomba Komunikasi Nasional Mata Lomba PR Campaign. Hal ini sejalan dengan visi misi Unida yang menargetkan sebagai Universitas Unggul 2026.

“Alhamdulillah, mahasiswa kami meraih prestasi lagi. Hal ini tentu saja menjadi suatu kebanggaan bagi FISIP sekaligus Unida. Terima kasih kepada tim yang telah berjuang di Kota Pahlawan dan kepada dosen pembimbing yang senantiasa membimbing sehingga mahasiswa-mahasiswanya dapat mengukir kembali prestasinya,” katanya.

Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FISIP Irma Purnamasari mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh Tim Pretty Puff Girls karena proses yang diraihnya tidaklah mudah. Prosesnya melalui dua fase yakni penyisihan dan final presentasi di Universitas Ciputra Surabaya. Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Irma berharap, mahasiswa yang berasal dari Program Studi Administrasi Publik maupun Sains Komunikasi dapat terus semangat belajar, hingga berdampak bagi masyarakat dan mengukir prestasi lebih dari hari ini.

FIKOMWEEK sendiri merupakan acara tahunan dengan berbagai lomba komunikasi skala nasional dengan kategori mahasiswa dan SMA/SMK. Adapun mata lombanya adalah Public Relations (PR) Campaign, News Casting, Radio Announcer dan One Page Newspaper.

Perjuangan Mahasiswa Sains Komunikasi FISIP Unida untuk meraih prestasi di lomba ini tidaklah mudah. Sebulan sebelumnya mereka harus menyusun proposal dan bersaing dengan kampus lain.

Kemudian, diumumkan lima finalis yang harus presentasi secara langsung di Surabaya dan di hadapan dewan juri.
Dalam final 5 besar ini Universitas Djuanda Bogor diunggulkan karena berhasil meloloskan 2 tim, salah satunya adalah Tim Srikandi yang beranggotakan Ina Dila Sabrina, Yesha Alfiani dan Nadya Melya Hidayat.

Rangkaian final lomba dimulai dari Senin sampai Jumat (11-15/12) yang diawali opening kegiatan, syuting untuk output PR Campaign, pitching atau presentasi, dan awarding.

============================================================
============================================================
============================================================