Sah, Indocement Akuisisi 100 Persen Saham Semen Grobogan

indocement
(FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM Indocement dan PT Dian Abadi Perkasa,  salah satu entitas anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Indocement, telah menyelesaikan proses akuisisi 100% kepemilikan saham PT Semen Grobogan (Semen Grobogan). Akuisisi ini sepenuhnya didanai oleh kas internal Indocement.

Akuisisi ini menambah footprint PT Indocement Tunggal Prakarsa (Indocement) dan membuka kesempatan baru bagi penetrasi Indocement di Provinsi Jawa Tengah.

Penandatanganan Sale and Purchase Deeds (Akta-Akta Jual Beli Saham) sehubungan dengan pengambilalihan sejumlah 345.860 (tiga ratus empat puluh lima ribu delapan ratus enam puluh) lembar saham atau 100% kepemilikan saham di PT Semen Grobogan dilakukan pada 30 November 2023 di Jakarta.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Semen Grobogan merupakan pabrik semen yang berlokasi di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang memiliki kapasitas produksi sebesar 1,8 juta ton clinker dan 2,5 juta ton semen serta persediaan bahan baku lebih dari 50 tahun ke depan.

BACA JUGA :  Rio Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Cidereum, Diduga Karena Kelelahan

Semen Grobogan sendiri telah memulai produksi komersial pada Januari 2022. Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya menyatakan bahwa transaksi ini didanai sepenuhnya oleh kas internal perusahaan.

”Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bantuan dari seluruh pihak sehingga transaksi ini berjalan dengan lancar, akuisisi ini merupakan langkah penting dalam rencana memperkuat footprint lokasi pabrik dan terminal semen,” ujar Christian Kartawijaya.

============================================================
============================================================
============================================================