Tirta Pakuan Terbantu Adanya Sat Pam Obvit di Kota Bogor

Hidayat menerangkan, namun kehadiran Sat Pam Obvit juga akan berdampak pada anggaran yang diterima oleh Polresta Bogor Kota, yang akan semakin meningkat lantaran perlu adanya pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dan logistik.

Sedangkan, Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengaku, sudah merasakan secara nyata keberadaan Sat Pam Obvit tersebut. Dijelaskan dia, pihaknya memiliki 1800 kilometer pipa yang membentang dari kabupaten ke Kota Bogor. Pipa tersebut, merupakan salah satu fasilitas yang dibutuhkan untuk mengelola air yang akan dipergunakan oleh 1 juta penduduk warga Kota Hujan.

“Kita juga memiliki tujuh titik WTP dan tiga mata air dimana jumlah pelanggannya kini mencapai 177 ribu. Ini termasuk paling besar se-Indonesia,”kata Rino.

BACA JUGA :  Komisi III Minta DLH Sejahterakan Sopir Truk Sampah, Pemkot Bogor Jangan Mau Adipuranya Aja

Ditambahkan Rino, pihaknya juga sedang melakukan pembangunan yang strategis untuk makin meningkatkan pelayanan dan pembangunan bisa berjalan lancar serta selesai bulan ini, karena dibantu oleh pengamanan dari Sat Pam Obvit.

“Contohnya pembangunan di Cipinang Gading harus menutup jalan selama dua bulan. Namun, dengan pendekatan-pendekatan yang dilakukan pihak kami dibantu Sat Pam Obvit dengan masyarakat akhirnya berjalan mulus sehingga pendapat dukungan penuh dari warga,” terang Rino.

Kasus terakhir yang sangat luar biasa, ungkap Rino, dimana pipa milik Perumda Tirta Pakuan dipotong atau dirusak oleh seseorang namun akhirnya bisa terselesaikan berkat bantuan jajaran kepolisian dan unsur lainnya.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

“Disini Sat Pam Obvit juga terlibat dalam pengamanan saat perbaikan pipa yang dirusak tersebut. Alhamdulilah, saat ini distribusi airnya sudah berjalan normal kembali. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Tirta Pakuan, yang tetap memegang komitmen terus memberikan pelayanan air bersih di kota ini,” tutup Rino.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================