Melek Potensi Kota Bogor, Almer Genjot Sektor UMKM Hingga Pariwisata dan Ekraf di 2024

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi.

BOGOR-TODAY.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor menegaskan komitmennya untuk meningkatkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pariwisata serta Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kota Bogor pada tahun 2024.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan bahwa dirinya sadar betul potensi yang dimiliki oleh Kota Bogor, khususnya dalam sektor UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, lanjut Almer, Kadin Kota Bogor berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terutama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkait untuk mengembangkan dan meningkatkan sektor-sektor tersebut.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

UMKM ini terus kita genjot karena pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor ini ditopang juga oleh UMKM, kemudian pariwisatanya hingga ekonomi kreatif. Semua saling berkaitan mulai dari UMKM, pariwisata sampai ekonomi kreatif. Khusus untuk UMKM sesuai yang dicanangkan di Rapimkot 2023 itu sudah berjalan, bahkan pelaku UMKM diberikan pelatihan E-Katalog agar mereka bisa menjadi rekanan pemerintah kota secara resmi, termasuk keanggota mereka di KADIN Kota Bogor cukup signifikan,” ucapnya pada Selasa, 25 Desember 2023.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Tentunya, masih kata Almer, di 2024 Kadin Kota Bogor berfokus ke UMKM, sebab pihaknya ingin meningkatkan UMKM ditambah pariwisata dan ekonomi kreatifnya.

“Kita berharap juga ke Pemkot Bogor bahwa di tahun 2024 nanti bisa semakin baik berkolaborasi dengan kadin, apalagi kadin juga sebagai mitra pemerintah yang strategis akan sangat membantu sesuai bidang-bidang yang ada di kadin dan pemerintah kota seperti UMKM, ketenagakerjaan, pariwisata, jasa kontruksi dan sebagainya,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================