Melek Potensi Kota Bogor, Almer Genjot Sektor UMKM Hingga Pariwisata dan Ekraf di 2024

Selain itu, Almer mengungkapkan capaian-capaian kinerja Kadin Kota Bogor selama tahun 2023 terutama pengembangan UMKM agar bisa terus berkembang. Dalam prosesnya, Almer mengaku para pelaku UMKM telah diberikan pelatihan E-Katalog Lokal.

“E-Katalog Lokal ini selaras dengan program Pemkot Bogor. Selain UMKM, kita juga menggenjot bidang ketenagakerjaan yang dikolaborasi dengan program vokasi. Program vokasi ini baru dicanangkan di level nasional dan provinsi, kemudian diturunkna ke kota/kabupaten untuk membuat tim vokasi tersebut bersama unsur pemerintah daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Menurut Almer, sasaran dari program vokasi ini yakni para pelajar jenjang menengah atas atau kejuruan untuk menyalurkan keahliannya ke dunia kerja.

Seperti diketahui bersama, sambungnya, sekarang ini siswa SMK merasa kesulitan mencari pekerjaan ketika sudah lulus, oleh karena itu program vokasi kadin agar mereka yang sudah lulus sekolah SMK memiliki kepastian untuk langsung bekerja sesuai keahliannya.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

Adapun UMKM yang telah dibina oleh Kadin Kota Bogor sejauh ini ada 127 UMKM mulai dari micro sampai ultra micro. “Di bidang ketenagakerjaan kita juga bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kerja (BLK) hingga industri usaha, dan sampai sekarang program ini masih berjalan dan akan terus ditingkatkan,” katanya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================