Mencakup 20 Ribu Pelanggan, Tirta Pakuan Tingkatkan Produksi Air Bersih Jadi 450 Liter Per Detik

tingkatkan pelayanan
Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Mengawali tahun 2024 ini, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor siap untuk meningkatkan kapasitas produksi air bersih menjadi 450 liter per detik. Hal itu tentunya dapat memenuhi kebutuhan 20.000 pelanggan tambahan dari program Inpres pemerintah pusat.

“Awal tahun ini kami bakal mengoperasi 150 liter perdetik tambahan, yang kemarin diujicoba sekarang bakal dioptimalisasi kan. Yaitu dioperasikan Palasari 2, untuk wilayah Pamoyanan sekitarnya dan ke arah BNR. Yang kedua Cipinang Gading, itu untuk wilayah Kelurahan Mulyaharja, Cikaret sampai Muara. Nanti bisa dilayani wilayah itu dan nanti akan ada 4.000 pelanggan baru disana,” ungkap Dirut Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA :  Menu Bekal Simple dengan Ayam Tumis Saus Madu yang Lezat dengan Bumbu Meresap

Rino melanjutkan, untuk pelanggan baru wilayah Mulyaharja sudah ada 1.200 dan besok 1.000 di wilayah Ciakret dan sekitarnya. Total dengan wilayah sekitarnya bisa sampai 4.000 pelanggan. Selanjutnya untuk Unitex akan memulai operasional baru.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

“Insya Allah dioperasikan akhir bulan Januari 2024 ini, tengah proses asesmen terakhir dari tim Tirta Pakuan. Unitex ini dicek pompa-pompa nya, cek segala macam disana,” tuturnya.

Rino menerangkan, dengan ada tambahan 150 liter perdetik awal tahun 2024 ini, sejalan dengan program Inpres yang menambah pelanggan sebanyak 20 ribu pelanggan baru.

============================================================
============================================================
============================================================