Banjir Terjang Bandung, Arus Deras Nyaris Menyeret Pengendara Motor

Bandung Dikepung Banjir

BOGOR-TODAY.COMBanjir menerjang sejumlah ruas jalan di Kota Bandung setelah hujan deras mengguyur wilayah itu, pada Rabu (10/1/2023) sore. Banjir terparah terjadi di kawasan Pagarsih, Kecamatan Astanaanyar dan Sukagalih, Sukajadi.

Banjir dengan ketinggian lebih dari 30 sentimeter (cm) di kawasan Pagarsih menggenangi jalan. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan, arus lalu lintas kendaraan di kawasan itu tersendat. Bahkan tidak sedikit sepeda motor yang mogor karena pengendara nekat menerjang banjir.

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus JJB 2024-2027 Siap Digelar, Berikut Susunannya

Di Sukagalih, Sukajadi, seorang pengendara motor nyaris terseret arus banjir. Saat kejadian, hujan deras tengah mengguyur kawasan itu. Jalan menurun mengakibatkan pengendara yang nekat itu tak kuat menahan derasnya arus banjir. Beruntung beberapa pengendara motor menolong pria tersebut.

“Beruntung beberapa pengendara dan warga sekitar ikut membantu beliau dan motornya agar tidak terbawa arus banjir,” tulis Teh Adinda, pemilik video amatir yang diunggah di media sosial (medsos) Instagram, @infobandungraya.

BACA JUGA :  Pria di Denpasar Bunuh Teman Kencan, Diduga Kesal Ditagih Uang Tambahan

Sebelumnya, terdapat 12 titik rawan banjir di Kota Bandung yang menjadi masalah setiap musim hujan tiba. Lima titik di antaranya terparah sehingga menjadi prioritas untuk diatasi tahun ini.

============================================================
============================================================
============================================================