JJB Sukses Gelar Diskusi Publik Pertama, Jaro Ade: Ini untuk Kebaikan Kabupaten Bogor

Diskusi Publik JJB.

BOGOR-TODAY.COM – Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) mengadakan diskusi publik pertamanya, di halaman Cibinong Situ Plaza, Kabupaten Bogor, pada Kamis (11/1/2024).

Dalam diskusi publik yang mengusung tema “Kesinambungan Pembangunan Kabupaten Bogor. Perubahan, Melanjutkan atau Perbaikan” itu dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, Staf Ahli Ekbang Setda, Deni Humaedi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bogor, Shinta Dec Checawati, Dosen Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda, Dr. Desi Hasbiyah.

Ketua Harian JJB Effendi Lumbang Tobing mengatakan, bahwa debat publik yang diselenggarakan hari ini merupakan agenda dadakan yang dipersiapkan selama empat yang lalu.

BACA JUGA :  Partai Golkar Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Namun demikian, ia mengatakan bahwa debat publik hari ini dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Jujur, diskusi publik yang kami selenggarakan pada hari ini persiapannya terbilang sangat. Karena diawali dari membuat rencana kegiatan usai kita melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Pelabuhan Ratu pada akhir Desember 2023 lalu, kita langsung menyusun rencana program kerja untuk tahun 2024, dan pada empat hari lalu baru tercetusnya diskusi publik yang pada hari ini kita lakukan,” kata Tobing.

Ia mengakui bahwa meskipun ada kekecewaan dari Diskusi publik yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Asmawa Tosepu, Penjabat (PJ) Bupati Bogor sebagai pengambil kebijakan di Pemerintah Kabupaten Bogor, beliau berhalangan hadir.

Namun demikian, diskusi publik yang hanya dihadiri oleh para asisten dan staf profesional Setda Kabupaten Bogor, Ketua Umum Kadin Kabupaten Bogor, dan tokoh masyarakat Ade Ruhandi alias Jaro Ade, berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

“Saya pahami ketidak hadiran ketua DPRD kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Pj Bupati Bogor bapak Asmawa Tosepu, dan Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang berhalangan hadir di acara Diskusi perdana yang diselenggarakan oleh JJB pada hari ini. Lantaran adanya agenda atau giat yang tidak bisa tinggalkan oleh ketiga orang ternama di Bumi Tegar Beriman ini,” ungkap dia.

Lebih lanjut Tobing memaparkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang dapat hadir diacara diskusi publik perdana oleh Jaringan Jurnalis Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================