Saddil Ramdani Didepak dari List Piala Asia 2023, Berikut 26 Daftar Pemain

Saddil Ramdani saat berlaga bersama Timnas Indonesia. (Foto: Dok.PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Pemain sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mendapat banyak dukungan emosional dari rekan-rekannya di Skuad Garuda dan para pemain Malaysia usai  dirinya tidak masuk dalam daftar pemain Piala Asia 2023.

Saddil tidak masuk dalam daftar 26 pemain untuk Piala Asia 2023 oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Nasib yang sama juga dialami oleh Arkhan Fikri.

Pencoretan Saddil dari timnas Indonesia kabarnya karena alasan teknis. Shin Tae Yong lebih menyukai Adam Aris ketimbang pemain asal Sabah FC dari Liga Malaysia tersebut.

Pada Jumat (12/1/2024), Saddil mengunggah foto dirinya sedang berlatih di klubnya, Sabah FC, dan berfoto bersama pelatihnya di level klub, Ong Kim Swee.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Melalui akun Instagramnya, @saddilramdanii, pemain berusia 25 tahun ini menuliskan pesan yang seakan mengungkapkan perasaannya setelah diperintahkan pulang timnas Indonesia.

“Jangan pernah menyerah, bekerja lah di tempat Anda dihormati, dan ingatlah hukum alam tetap berlaku. Selamat liburan,” imbuh Saddil.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sedikit mengungkapkan alasan tidak terpilihnya Saddil Ramdani ke Piala Asia 2023. Dikatakannya Saddil dicoret bukan karena cedera.

Nova mengatakan pencoretan Saddil karena alasan yang lain. Namun untuk lebih jelasnya dia mengatakan sebaiknya bertanya langsung pada Shin Tae-yong.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

“Untuk Saddil, alasannya masalah teknis. Namun, mungkin coach Shin Tae-yong yang bisa menjawab,” imbuh Nova, Jumat (12/1/2024).

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

Kiper:

1. Syahrul Trisna – Persikabo

2. Muhamad Riyandi – Persis Solo

3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

Belakang:

4. Justin Hubner – Wolverhampton

5. M. Edo Febriansah – Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

7. Rizky Ridho – Persija Jakarta

8. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC

9. Elkan Baggott – Ipswich Town

============================================================
============================================================
============================================================