Kementrian ESDM Perpanjang Pendaftaran LPG 3 Kilogram Hingga 31 Mei

Dia menjelaskan bahwa target jumlah pendaftar program tersebut adalah 189 juta NIK berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Mereka adalah masyarakat dengan kategori desil 1 sampai 7, dan jumlah 189 juta NIK merupakan target pendaftar dalam kisaran tersebut. “Ya kalau sesuai dengan datanya P3KE itu sih 189 NIK ya. Tapi itu kan masih harus dikonfirmasi kembali ya,” ujar Mustika

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Kementerian ESDM menyatakan komitmen untuk mengarahkan subsidi LPG 3 kg ke sasaran yang tepat, yaitu melalui transformasi dari subsidi berbasis komoditas menjadi berbasis orang.

“Pemerintah berkomitmen untuk mengarah ya, melanjutkan ke subsidi tepat sasaran, yaitu subsidi transformasi dari komoditas ke orang. Arahnya ke sana,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji.

Setelah proses implementasi dan pendataan selesai, pemerintah berencana menjalankan subsidi langsung ke orang dengan memberikannya dalam bentuk tunai.Pemerintah akan menggunakan NIK untuk menentukan siapa yang berhak menerima subsidi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Damkar Terguling di Solo saat Hendak Padamkan Kebakaran

“Nah sekarang dalam rangka proses menuju ke by name by address. Nah, kita sudah siapkan perangkat regulasinya apa yang perlu dilakukan,” tambah Tutuka.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================