Kementrian ESDM Perpanjang Pendaftaran LPG 3 Kilogram Hingga 31 Mei

pembelian gas elpiji 3 kg

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memperpanjang masa pendaftaran konsumen LPG 3 kilogram (kg) dari 31 Desember 2023 menjadi 31 Mei 2024.

Direktur Pembinaan Usha Hilir Migas Kementrian ESDM Mustika Pratiwi mengatakan, hanya 31,5 juta Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah terdaftar hingga batas waktu yang ditentukan.

Oleh karena itu, Kementerian ESDM memutuskan untuk memperpanjang tenggat waktu pendaftaran hingga 31 Mei 2024.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 1 Mei 2024

“Sebenarnya sih target kita kemarin itu di 31 Desember. Namun sampai dengan 31 Desember 2023 ternyata masih baru 31,5 juta NIK yang daftar untuk itu, kita perpanjang sampe 31 Mei 2024,” kata Mustika saat dikutip dari IDNTimes, Selasa (16/1/2024).

Meski batas waktu pendaftaran telah ditetapkan, keputusan untuk menutupnya pada 31 Mei akan bergantung pada evaluasi progres program.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

Intinya, kata dia, pemerintah akan terus mengevaluasi situasi, dan mengikuti arahan dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk mencegah terjadinya kelangkaan LPG di lapangan.

“Intinya arahan Pak Presiden itu bahwa jangan sampai nanti terjadi kelangkaan LPG di lapangan. Nanti akan kita evaluasi,” tutur Mustika.

============================================================
============================================================
============================================================