Kolaborasi Pengusaha Properti dan Koperasi, Hadirkan Kepemilikan Rumah Terjangkau

Hadirnya Perumahan Micropolis 10 Sejalan dengan Program Pemerintah Kota Bogor. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri launching Perumahan Micropolis 10 di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Rabu (17/1/2024).

Pengembangan properti ini merupakan project terbaru dari PT Griya Cita Nusantara berkolaborasi dengan PKPRI Kota Bogor yang diresmikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Hadirnya perumahan tertata di Kota Bogor ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam menata kawasan hunian tertata untuk juga memenuhi kebutuhan hunian di Kota Bogor dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Konawe Sultra Diguncang Gempa Terkini M4,0, Pusat Kedalaman 10 Km

“Jumlah kebutuhan rumah rata-rata di Kota Bogor dilihat dari transaksi atau komitmen kredit kepemilikan rumah setiap bulan lebih dari 2.000. Hingga jumlah rumah yang disediakan harusnya diatas itu, dengan demikian suplai dan demand kalau ketemu bisa membangkitkan ekonomi yang optimal,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bangun Sinergi Tingkatkan Kesetaraan dan Keadilan Gender

Terlebih harga yang ditawarkan untuk rumah ini berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 500 juta sehingga tidak terlalu mahal dan terjangkau oleh entry level di dunia kerja melalui fasilitas kredit yang disediakan oleh perbankan.

“Harga ini bisa terjangkau, sebab ada kolaborasi dan juga kerja sama antara pengembang dengan koperasi sehingga bisa terjangkau,” kata Dedie Rachim.

============================================================
============================================================
============================================================