Dedie Rachim Serahkan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Simbolis penyerahan jaminan kematian (JKM) sebesar Rp 42 juta kepada ahli waris almarhumah Siti Nuraisah. (Foto: Humas Pemkot)

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor, Dolik Yulianto dan Pimpinan Kantor Cabang BNI Kota Bogor, Dwi Wahyu Sejati secara simbolis menyerahkan jaminan kematian (JKM) sebesar Rp 42 juta kepada ahli waris almarhumah Siti Nuraisah di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, pada Kamis (18/1/2024).

Penyerahan JKM bagi almarhumah Siti Nuraisah yang juga merupakan peserta penerima KUR BNI ini turut disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto.

BACA JUGA :  Kunjungi Disdukcapil, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Kesiapan PPDB dan Pilkada

Jaminan kematian yang diserahkan ini menurut Dedie Rachim menjadi benefit dan perhatian khusus bagi seseorang yang mengikuti kegiatan BPJS Ketenagakerjaan yang dikaitkan dengan KUR ketika mengalami suatu musibah.

“Santunan jaminan kematian yang diberikan menjadi bentuk perhatian dari BPJS. Semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan mampu mengurangi beban yang ada,” katanya.

Untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ungkap Dedie, para perusahaan atau pemberi kerja harus didorong agar memiliki kesadaran untuk menyertakan para pegawainya sebagai bagian dari social security.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Ini menjadi PR kita, bagaimana sebanyak mungkin masyarakat utamanya para pekerja bisa tercover, baik BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan. Ke depan kita agendakan semacam sosialisasi atau kegiatan untuk menyampaikan pemahaman kepada perusahaan-perusahaan yang belum begitu peduli tentang pentingnya BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan sebagai tanggung jawab,” jelas Dedie Rachim.

============================================================
============================================================
============================================================