Sekda Ajak Investor Tinjau Lahan Hibah DJKN Kemenkeu di Jalan R3 Katulampa

Peninjauna Lahan Hibah dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jalan R3, Kelurahan Katulampa.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau lahan hibah dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berlokasi di area Jalan R3, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (2/2/2024).

Pada peninjauan lahan seluas 2.600 meter ini, ia turut mengajak salah satu investor asal Bogor yang berminat membangun di lahan hibah ini.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

“Kami ajak ke sini untuk melihat langsung. Ada dua area tanah hibah yang letaknya strategis, tepat di depan Jalan R3,” ujar Sekda.

Syarifah mengatakan, berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kawasan di R3 ini memang diperuntukkan untuk perdagangan dan jasa. Tak ayal, keinginan investor untuk membangun lahan ini sejalan dengan prinsip pendayagunaan aset milik pemerintah.

Pasalnya, jika aset hanya didiamkan saja, tidak akan menghasilkan pendapatan. Sebaliknya jika aset dikerjasamakan dengan pihak ketiga, maka akan menghasilkan pendapatan bagi Kota Bogor.

BACA JUGA :  Tak Terima Pacar Diganggu, Pemuda di Lampung Tengah Tusuk Remaja hingga Tewas

“Kalau bisa bekerjasama dengan pihak ketiga dan bisa memberikan kontribusi ke APBD kan bagus, cuma kembali lagi kita lihat peruntukannya karena ini lahan hibah dari DJKN. Jadi masih akan banyak pembahasan selanjutnya,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================