Pemkot Bogor Desak Pemerintah Pusat Selesaikan Masalah Banjir di Ruas Jalan Nasional

Kendaraan Melintasi Genangan Banjir di Ruas Jalan Kota Bogor. (Foto Ilustrasi: Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Pemkot Bogor bersama Marga Sarana Jabar (MSJ), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 5.2 dan PPK 5.1 menggelar rapat koordinasi penanganan banjir di ruas jalan nasional di Ruang Rapat Dinas PUPR, Jalan Pemuda, Kota Bogor, pada Senin (5/2/2024). Pada rapat yang dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim ini turut membahas banjir di wilayah Kaum Sari yang memang saling beririsan.

“Rencananya mau dibuat sodetan antara sungai Ciparigi dan sungai Cibuluh, tapi mau kami pastikan dulu sodetan dari Ciparigi ke Cibuluh ini tidak memindahkan masalah baru ke Sungai Cibuluh karena memang secara debit air, debit Ciparigi lebih besar dari debit air Cibuluh, tapi penampung di Cibuluh lebih kecil,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Rena mengatakan, banjir juga terjadi dekat Mitra 10 Jalan Sholeh Iskandar karena ada crossingan yang dari Perumahan Cimanggu Permai ke sebelah UIKA. Crossingan ini sepertiganya sudah rusak sehingga ketika ada air dari Perumahan Cimanggu Permai masuk ke gorong-gorong airnya kembali lagi (back water).

BACA JUGA :  Rangkaian HUT RSUD Leuwiliang ke-14 Penuh Berkah

“Kami tadi minta sama PPK 5.1 untuk dibuat crossingan baru yang bisa menampung air, kan tidak bisa tiba-tiba di bawah itu kita belokkan, pasti nyangkut sampah,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================