Program PTSL di Kabupaten Bogor Hanya Dapat 51 Ribu Bidang, Yuliana: 300 Ribu Tanah Belum Tersertifikat

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I, Yuliana. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Kabupaten Bogor kembali melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tahun 2024. Dari target awal 70.000 bidang tanah, hanya 51.500 bidang yang dapat direalisasikan.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I, Yuliana, menyatakan bahwa target 70.000 bidang tanah tersebut berkurang karena adanya pemotongan anggaran dari pemerintah pusat.

“Untuk Kabupaten Bogor kita mendapatkan target 70 ribu bidang. Tapi karena adanya saving anggaran, untuk tahap pertama ini kita diangka 51.500,” kata Yuliana di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I, pada Rabu (7/2/24).

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bojonegoro, Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor Tewaskan 3 Orang Sekeluarga

Menurut Yuliana, angka tersebut bisa bertambah jika Pemerintah pusat dan Kabupaten Bogor memberikan anggaran tambahan atau dana hibah untuk mengejar target yang tersisa sebanyak 20 ribu bidang.

“Kita berdoanya untuk sisanya di pertengahan tahun ini, kalau automatic adjusment itu dibuka berarti ada sekitar 20 ribuan lagi. Nah kalau pemda juga ngasih anggaran hibahnya mudah-mudahan bisa dilanjutkan. Karena masih banyak di Kabupaten Bogor sekitar 300 ribu yang belum tersirtifikat,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================