Kunjungi Pasar Dongko, Dedie A. Rachim : Jadi Inspirasi RW Lainnya di Kota Bogor

Pedagang di Pasar Dongko, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengunjungi Pasar Dongko di GG Abdul Qodir, RT 04/02, Jalan Pangeran Sogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kota Bogor, Minggu (11/2/2024). Di pasar yang digelar sebulan sekali ini, ibu-ibu yang merupakan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekebun menjual hasil kebunnya yang diolah menjadi berbagai makanan tradisional Sunda.

“Ini model pemberdayaan ekonomi masyarakat yang riil ada di lapangan,” ujar Dedie Rachim.

BACA JUGA :  15 Kali Guguran Lava Diluncurkan Gunung Merapi, BPPTKG: Jarak Luncur Sejauh 1.800 Meter

Dedie turut memberikan mengapresiasi atas ide terbentuknya pasar Dongko ini. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah yang bisa mendorong kebangkitan UMKM sekaligus menjadi tujuan wisata apalagi pemilihan lokasi yang berada di gang ini nampak luar biasa, karena kebersihannya terjaga dan juga asri dengan pepohonan.

“Saya harap gerakan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi RW lainnya di Kota Bogor,” tegasnya.

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

Di tempat yang sama, Ketua RW 02, Kastim mengatakan, pasar Dongko ini lahir pada 2018. Lahirnya pasar Dongko berawal dari RW 02, Kelurahan Tanah Baru yang berhasil menjadi juara Bogor Ku Bersih tingkat Kota Bogor dan mendapatkan hadiah uang tunai. Hadiah ini kemudian dialokasikan untuk membeli bibit tanaman, pupuk tanaman dan terbentuklah KWT Sekebun.

============================================================
============================================================
============================================================