Jenguk Tiga Petugas Pemilu 2024, Bima Arya Ingin Tahapan Hingga Penghitungan Dievaluasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mengunjungi petugas di Pemilu 2024.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya menjenguk tiga warga Kota Bogor yang jatuh sakit setelah bertugas dalam Pemilu 2024, pada Jumat (16/2/2024). Tiga orang tersebut yakni Edi Samsu (48) anggota KPPS Kelurahan Sempur, Syamsudin (59), Pamsung Kelurahan Cipaku dan Rosminah Suparman (33) anggota PPS Kelurahan Tegal Gundil. Ketiganya dirawat di tiga rumah sakit berbeda yakni RS PMI, RS BMC dan RS Nuraida.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketiganya atas kerja kerasnya sudah menyukseskan pemilu. Saya juga berpesan agar mereka istirahat mengingat pemilu sudah selesai,” ujar Bima Arya.

BACA JUGA :  Raperda PSU Mulai Digodog Tim Pansus DPRD Kota Bogor

Bima Arya mengatakan, sama seperti tahun lalu rata-rata petugas mengalami kelelahan, kurang tidur dan makannya tidak teratur. Menurutnya, sistem ini memang harus dievaluasi lagi ke depan karena tidak manusiawi, mulai dari proses persiapan dan penghitungan surat suara. Namun, dibanding tahun lalu rasanya tahun ini lebih baik karena sudah diantisipasi sejak dini dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan petugas kesehatan yang berjaga di setiap kelurahan.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

“Ke depan saya kira betul-betul harus kembali dievaluasi soal tata cara tahapan-tahapan persiapan dan perhitungan pemilu agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Pamsung Kelurahan Cipaku, Syamsudin (59) mengatakan, sebelum hari pemilu kondisi badannya memang sudah tidak fit. Meski begitu ia tetap bertugas dan melakukan penjagaan di TPS 29 Kelurahan Cipaku. Saat sedang bertugas kondisinya semakin tidak stabil akibat sakit kepala yang membuatnya pingsan, tepat saat proses penghitungan suara.

============================================================
============================================================
============================================================