Tingkatkan Literasi Digital di Bogor, Aptiknas Fokus Pengembangan Kecerdasan Buatan AI

Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Hari Transformasi Digital diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) DPD Bogor, sebagai bagian dari kolaborasi untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat dan meningkatkan pemahaman tentang teknologi digital.

Ketua Aptiknas, Soegiharto Santoso, mengatakan bahwa Hari Transformasi Digital merupakan kelanjutan dari upaya kolaboratif untuk meningkatkan literasi digital. Kolaborasi ini didukung oleh Microsoft Indonesia dan SiSTECH Kharisma, yang memiliki pengalaman luas di bidang teknologi.

“Ini adalah kesinambungan kerjasama untuk literasi digital. Tentu kita didukung juga oleh microsoft Indonesia, oleh SiSTECH Kharisma yang memang mempunyai pengalaman yang luar biasa,” ucap Soegiharto, Kamis (22/2/2024) di IPB International Convention Center (IICC), Botani Square, Kota Bogor.

BACA JUGA :  DINAMIKA PILKADA KABUPATEN BOGOR KERING IDE DAN GAGASAN

Soegiharto Santoso yang biasa disapa Hoky ini menekankan pentingnya media dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan teknologi.

“Tentu dengan adanya media bisa memberikan informasi kepada masyarakat supaya mengetahui,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Aptiknas DPD Bogor, Azka Bazil Danish Rahmat, menjelaskan bahwa acara acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang selalu digelar oleh Aptiknas.

Selain itu, acara ini menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai instansi seperti pemerintah, rumah sakit, pendidikan, dan koperasi.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Wadah Pelajar Adu Bakat dan Kreativitas Melalui Semarak Hardiknas

Fokus utama dari kegiatan ini adalah kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI), yang diharapkan dapat membantu masyarakat Bogor untuk memahami dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini.

“Kami mengangkat sharing dan pendampingan teknologi informasi dan komunikasi. Hari ini yang kita angkat bagian dari Aptiknas yaitu AI,” jelas Azka.

Dalam acara ini, lanjut Azka dihadiri dari berbagai sektor, termasuk instansi pemerintah, rumah sakit, pendidikan, dan koperasi.

============================================================
============================================================
============================================================