Ini Jadwal Lengkap Formula 1, Februari Hingga Desember 2024

Jadwal Lengkap Formula 1 2024. (F1)

BOGOR-TODAY.COM – Jadwal lengkap balapan Formula 1 (F1) musim 2024 akan terdiri dari 24 seri, jumlah seri terbanyak dalam sejarah ajang balap motor terbesar di dunia. Namun demikian, F1 belum menyelesaikan tanggal dan jumlah balapan sprint.

F1 telah melakukan beberapa perubahan pada kalender balapan 2024, salah satunya adalah regionalisasi untuk mengurangi beban logistik dan mendukung misi ramah lingkungan.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Balapan di Seri Bahrain dan Arab Saudi juga dipindahkan ke hari Sabtu demi menghormati bulan Ramadan. China dipastikan kembali ke kalender balap setelah gelaran 2023 dibatalkan akibat angka kasus Covid-19 yang sempat melonjak tinggi.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, poin main race diberikan kepada para pembalap yang finis di posisi 10 besar. Jika di antara 10 pembalap ini ada yang berhasil mencatat lap tercepat, maka ia akan mendapatkan tambahan 1 poin.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Sementara itu, poin sprint race diberikan kepada para pembalap yang finis di posisi 8 besar. Namun, pembalap dengan lap tercepat takkan dapat tambahan poin. Berikut rincian sistem poin main race dan sprint race F1 pada 2023.

============================================================
============================================================
============================================================