Caleg Gagal di Pandeglang Tutup Jalan dan Rusak Fasilitas Air Bersih, Begini Kata Kepala Desa

BOGORTODAY.COM Pemilihan Legislatif tahun 2024 kali ini banyak diwarnai dengan tingkah laku para calon legislatif (caleg) yang diluar nalar. Pasalnya, caleg yang tidak lolos melenggang ke kursi parlement mulai bertingkah bahkan merugikan masyarakat.

Salah satu contoh caleg DPRD Kabupaten Pamdeglang nekat menutup jalan utama di Kampung Sadahiyang, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten dengan menggunakan bebatuan.

“Kejadiannya sekitar hari selasa 27 Februari 2024 kemarin. Tiba-tiba warga kaget akses jalan di kampung Sadahiyang ditutup pake batu yang cukup banyak, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan,” ujar Kundin warga setempat.

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

Dia mengatakan, setelah mencari informasi, rupanya penutupan akses jalan desa tersebut diduga dilakukan oleh salah seorang caleg gagal yang emosi karena di wilayah tersebut caleg tersebut mendapatkan suara sedikit.

“Masyarakat tidak tahu alasan atau tujuan menutup jalan tersebut dengan tumpukan batu. Dan akhirnya masyarakat gotong royong menyingkirkan batu tersebut dari jalan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Tidak hanya menutup akses jalan desa, tersiar kabar, caleg gagal itupun diduga merusak fasilitas air bersih yang biasa digunakan warga untuk kebutuham sehari-hari.

“Saya pun jadi korbannya, tidak ada air bersih ke rumah saya, karena instalasi selangnya ada yang merusak,” tutur Pudin salah seorang warga Cihideung yang mengeluh, terdampak dari ulah caleg gagal yang mengamuk.

============================================================
============================================================
============================================================