9 Produk Kerajinan Dekranasda Kabupaten Bogor Dipamerkan di Inacraft 2024

Produk Kerajinan Dekranasda Kabupaten Bogor di Inacraft 2024.

BOGOR-TODAY.COM – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah bersama Ketua DWP Kemendagri, Nani Suhajar Diantoro, tinjau langsung stand pameran beragam produk kerajinan Dekranasda, Dinas Perdagangan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM, dan
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor dalam kegiatan International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024), yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Rabu (28/2/2024).

Perlu diketahui bahwa Presiden RI, Joko Widodo setelah membuka secara resmi pameran Inacrat 2024, Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunjungi stand Dekranasda dan stand Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, melihat dan membeli beberapa produk kerajinan hasil Dekranasda Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor,  Siti Chomzah mengungkapkan, ada sembilan produk kerajinan yang ditampilkan ada fashion, aksesoris, rajutan, batu ukir, Batik Kemang dan batik berbahan dasar arang kelapa.

“Mudah-mudahan dengan adanya ajang Inacraft 2024 ini dapat mendorong para UMKM agar bisa mempromosikan produknya secara optimal,” ujar Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  DINAMIKA PILKADA KABUPATEN BOGOR KERING IDE DAN GAGASAN

Menurutnya, kegiatan Inacraft 2024 ini menjadi bahan studi, karena ini jadi kesempatan para pengrajin untuk bisa melihat produk-produk unggulan kerajinan dari beberapa daerah yang lainnya. Sehingga memotivasi mereka untuk meningkatkan kualitas produknya lebih baik lagi, serta dapat melihat pangsa pasar serta memunculkan inovasi-inovasi yang lebih bagus lagi sesuai dengan tren pasar yang berlaku saat ini.

============================================================
============================================================
============================================================