Cocok untuk Cegah Anemia! Ini Dia Rekomendasi Obat Alami Penambah Darah

Menghimpun informasi dari berbagai sumber, satu porsi daun kelor memberikan 28 mg zat besi.

  • Ginkgo biloba

Selama ratusan tahun, ginkgo biloba digunakan sebagai pengobatan dalam tradisi Tiongkok. Herbal daun ini mengandung flavpnodi dan terpenoid.

Dalam riset yang diterbitkan pada 2009, peneliti melihat dampak ekstrak daun ginkgo biloba pada sel darah manusia. Hasilnya, ginkgo biloba memiliki dampak perlindungan terhadap sel darah merah.

Akan tetapi peneliti memberikan catatan khusus agar ginkgo biloba tidak dikonsumsi berlebihan sebab malah bisa menjadi racun bagi sel.

  • Bit
BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Bit banyak mengandung zat besi, tembaga, fosfor, magnesium dan vitamin B (B1, B2, B6, B12) dan C. Nutrisi ini akan merangsang produksi sel darah merah dan meningkatkan kadar Hb.

Bit bisa dikonsumsi bersama smoothies sebagai menu sarapan atau dijadikan jus. Anda cukup blender bit dan perasan lemon. Lemon akan memberikan nutrisi vitamin C ekstra.

  • Lemon

Ramuan teh lemon mampu menyuplai kebutuhan vitamin C Anda. Melansir dari Very Well Health, vitamin C membantu metabolisme zat besi yang penting untuk produksi Hb.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Selain lemon, sumber vitamin C yang baik buat tubuh antara lain, tomat, buah-buahan sitrus, stroberi, brokoli dan sayuran hijau.

Nah, itu dia tadi beberapa bahan atau obat alami yang bisa membantu menambah darah, cocok untuk kamu yang sedang terkena anemia.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================